Pemdes Bersama TP PKK Pondokkaso Tengah Gelar GASIBU 700 Box

pondokkasotengah.desa.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokkaso Tengah bersama Tim Penggerak PKK (TP PKK) gelar Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) dibantu Perangkat Desa, Ketua RT/RW, BPD, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, dengan membagikan nasi bungkus untuk warga terdampak Covid-19, Selasa (19/05/2020).

Pembagian nasi bungkus dilakukan dengan cara door to door ke sejumlah rumah warga. Sesuai anjuran Gubernur Jawa Barat, kita harus mengadakan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) selama Pandemi Virus Corona untuk warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan sosial tersebut disambut warga dengan baik, tak kurang dari 700 box nasi bungkus yang disediakan oleh Pemdes Pondokkaso Tengah dan langsung diberikan kepada warga.

“700 box nasi bungkus ini dibagikan khusus untuk warga yang terdampak Covid-19 yang berada di wilayah Desa Pondokkaso Tengah”, jelas Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan.

Mengenai anggaran untuk nasi bungkus tersebut berasal dari dana penanggulangan Covid-19 yang diambil dari Dana Desa (DD) yang dianjurkan Pemerintah Pusat demi membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat, meskipun hanya nasi bungkus, mudah-mudahan bisa di nikmatinya terlebih sekarang ini bulan suci ramadhan yang penuh berkah maka kita harus banyak berbagi demi mendapatkan pahala dan keridhoan dari Allah SWT”, pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan