percepatan Penanggulangan Wabah Covid-19, Pemdes Pondokkaso Tengah Salurkan BLT-DD

pondokkasotengah.desa.id – Pemdes Pondokkaso Tengah lakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) kepada warga yang sudah terverifikasi dalam validasi dan finalisasi musyawarah desa khusus (Musdesus) tentang penetapan data keluarga miskin penerima.

Dalam penyaluran BLT tersebut dihadiri Ketua BPD beserta Anggota, Ketua RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga penerima BLT Dana Desa, Minggu (17/05/2020).

Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan mengatakan, dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah Pusat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

“Pemerintah pusat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa kami melalui program BLT dari Dana Desa, kriteria warga penerima BLT DD di prioritaskan kepada warga yang mengidap penyakit menahun serta jompo”, terangnya.

Lanjut Agun, BLT dari DD tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebesar Rp 600.000 perbulan, dan nantinya diberikan selama tiga bulan.

“bantuan BLT-DD di berikan selama 3 bulan, dengan besaran Rp. 600.000 perbulan dan di harapkan agar bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat serta digunakan sebaik mungkin disaat wabah Covid-19 ini”, imbuhnya.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan, saat ini kami sangat membutuhkan bantuan ataupun uluran tangan dari siapapun untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kami”, ungkap Yayah salah satu warga penerima manfaat BLT.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan