Pemdes Pondokkaso Tengah Bersama Tim Relawan Lakukan Sterilisasi Wilayah

pondokkasotengah.desa.id – Pemerintah Desa Pondokkaso Tengah bersama Tim Relawan melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah bahkan di ruang publik. Dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) Sabtu (11/04/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam upaya sterilisasi sekaligus pencegahan penyebaran Virus Corona agar tidak masuk ke wilayah kami.

“Penyemprotan ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19, dan ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Pemerintah Desa dalam melindungi masyarakat”, demikian di katakan Kades Pondokkaso Tengah Agun Gunawan

Selain melakukan penyemprotan, pemdes beserta tim relawan membagikan masker serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Corona tersebut, oleh karena itu dalam memeranginya masyarakat di minta untuk mematuhi anjuran Pemerintah (Maklumat Kapolri dan Fatwa MUI)

“Kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap menerapkan sosial distancing/phisical distancing atau menjaga jarak agar terhindar dari virus ini serta kita harus patuh terhadap anjuran Pemerintah”, tegasnya.

Selain itu, monitoring terhadap tamu atau masyarakat yang datang dari luar daerah terutama zona merah agar melapor kepada Ketua RT/RW setempat serta wajib karantina mandiri di rumahnya.

“Jika ada pendatang dari luar daerah, wajib melapor kepada Ketua RT/RW setempat dan pendatang juga harus menunjukan surat sehat serta KTP. Program ini akan terus berlangsung sampai pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir”, tuturnya.

Dadan Ramdani selaku Sekdes Pondokkaso Tengah menambahkan “kami akan terus bersiaga dalam penanganan serta pencegahan penyebaran corona virus disaese, dan kami mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan yang menjadi maklumat pemerintah” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pondokkaso Tengah Brigadir Juanda, Babinsa Desa Pondokkaso Tengah Serma Asep, Ketua BPD Endang Sunandi, Para Kadus, Para Ketua RW, LPM serta tokoh masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan