Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019, Pemdes Pondokkaso Tengah Bentuk Relawan Desa

pondokkasotengah.desa.id – Pemerintah Desa Pondokkaso Tengah lakukan pembentukan Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 guna meningkatkan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 sesuai Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bertempat di Kantor Desa Pondokkaso Tengah. Jum’at (10/04/2020)

Pembentukan Relawan Desa bertujuan untuk menyatukan pikiran, langkah serta solidaritas masyarakat dalam menangani pandemi ini.
Dan akan menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Desa Pondokkaso Tengah.

Relawan Desa sendiri diketuai oleh Kepala Desa, dengan wakil dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa, Anggota dari BPD, dan Tokoh Masyarakat.

Agun Gunawan Selaku Kepala Desa Pondokkaso Tengah menyampaikan Selain gugus tugas tentang percepatan penanganan covid-19, tugas relawan desa juga melakukan pendataan warga yang rentan sakit, baik itu orang lanjut usia, orang dengan kondisi tubuh rentan terhadap penyakit, dan balita

“Selain itu relawan juga melakukan pendataan dan pemeriksaan warga yang baru kembali dari perantauan, khususnya dari zona merah”, tuturnya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan