Kerja Bakti Pembukaan Akses Jalan Baru Desa Pondokkaso Tengah Berjalan Kondusif

pondokkasotengah.desa.id – Pemerintah Desa Pondokkaso Tengah semakin giat membangun insfratuktur demi mengembangkan produktivitas warga dalam meningkatkan perekonomiannya, hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan kerja bakti pembukaan akses jalan baru yang menghubungkan RT 01 dan RT 02 RW 02 di Kp. Tapos Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu.

Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan Jum’at – Minggu (03 – 05/08/2018), dengan cara gotong royong bersama seluruh lapisan masyarakat, dibantu para perangkat desa, Koramil 0712/Parungkuda serta Ormas FKPPI.

Dengan terbukanya akses jalan di setiap pedesaan, masyarakat tentunya dengan mudah menjual hasil Sumber Daya Alam yang mereka hasilkan.

Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan saat memantau kegiatan mengatakan, “jika para petani ingin menjual hasil sumber daya alamnya ke kota, sementara akses jalan yang akan dilewati cukup sulit, secara otomatis itu akan menambah biaya operasional mereka”, ujarnya.

Akibat dari segala keterbatasan infrastruktur, salah satunya akses jalan yang memadai itu bisa berdampak pada produk yang mereka hasilkan akan terkesan sangat mahal.

“Itu dikarenakan akses jalan yang mereka tempuh belum cukup memadai”, tandasnya.

Maka dari itu, dengan pembukaan akses jalan baru ini bisa menjadi motivasi kepada masyarakat dalam pengembangan produktifitas khususnya para petani yang nantinya secara otomatis akan mempengaruhi pendapatan masyarakat dan mendongkrak perekonomian daerah.

“Sebagai Pemerintah Desa, kami akan terus melakukan pembenahan terhadap infrastruktur sekaligus pengawasan agar tepat sasaran dan tepat guna. Terpenting pekerjaanya dapat terselesaikan tepat waktu sehingga pemanfaatanpun dapat langsung dirasakan masyarakat dan dalam waktu dekat bisa kita laksanakan pengecoran dengan cara rabat beton”, tegasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan