Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Pondokkaso Tengah Mulai Dikerjakan

pondokkasotengah.desa.id – Hari pertama pembangunan jalan rabat beton Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi berjalan sesuai yang diharapkan. Dengan dikucurkannya Dana Desa oleh Pemerintah Pusat melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap II TA 2018, kini setiap Desa bisa membangun infrastruktur yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pembangunan jalan rabat beton yang diharapkan warga sangatlah dinantikan dan didukung penuh. Hal ini terlihat dengan antusiasme warga yang turut serta membantu Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) untuk membangun jalan tersebut, jalan yang dibangun sepanjang 735 meter dengan lebar 2,5 meter dan kedalaman 0,1 meter di Kp. Kerenceng meliputi RT 004, 003 dan 002 RW 004, Sabtu (14/07/2018).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Cidahu Ading, S. Sos, Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan, Sekdes Dadan Ramdani, para Perangkat Desa, Babinsa Asmawan (Koramil 0712/Parungkuda) serta Tokoh Masyarakat setempat.

Warga masyarakat sangat berterima kasih dengan pembangunan jalan rabat beton tersebut, karena sangat membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari terutama bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan transportasi sekaligus perbatasan antara Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu dengan Desa Cipanengah Kecamatan Bojonggenteng.

“Jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting, karena dengan bagusnya jalan tersebut bisa melancarkan segala aktivitas sehari-hari dan kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa atas terealisasinya pembangunan jalan dengan cara rabat beton”, ujar salah satu warga.

Sekdes Pondokkaso Tengah Dadan Ramdani menyatakan, “Kami berharap nantinya warga dapat saling menjaga dan merawat agar jalan tersebut tetap baik dan dapat dimanfaatkan semestinya“, harapnya.

Agun Gunawan Kepala Desa Pondokkaso Tengah menambahkan, “Pembangunan jalan ini mudah-mudahan berjalan lancar sesuai target dalam 30 hari akan selesai, Saya himbau kepada warga masyarakat serta Kepala Dusun harus turut serta dalam pekerjaan ini, karena dana desa ini bertujuan untuk peningkatan desa dan untuk kepentingan bersama”, pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan